Info Sekolah
Rabu, 30 Nov 2022
  • SMKN 1 KALITENGAH | SMK BISA, SMK HEBAT | VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA

Super Parenting

Diterbitkan : - Kategori : Membangun Generasi Indonesia / Penddikan Karakter

SMK Negeri 1 Kalitengah Lamongan, mengadakan Super Parenting, sekaligus Penguatan Karakter kerbasis mindset change dengan Tema “Anak yang hebat berasal dari niat orang tua yang kuat”. Pada Super Parenting ini diisi oleh Mr. Nafik Palil Selaku Motivator Nasional. Peserta yang menghadiri Super Parenting adalah sekitar 600 Peserta terdiri dari 300 Siswa siswi dan 300 orangtua siswa dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2022 di Indoor SMKN 1 Kalitengah.

Orang tua dituntut mampu memberikan asuhan terbaiknya kepada anak yang nantinya akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak. Super parenting merupakan sebuah terobosan atau gagasan terbaru, untuk mengoptimalkan pola asuh orang tua kepada anak di tengah kesibukan pekerjaan orang tua. Seringkali keinginan anak dan orang tua tidak sejalan, untuk bisa meluruskan hal itu, Grand Master Trainer Internasiomal Dr Nafik Palil memiliki program bernama Super Parenting. Selasa (30/8) lalu, sosialisasi mengenai program tersebut digelar di SMKN 1 Kalitengah Lamongan.

Dr Nafik menjelaskan, program Super Parenting memang sedang digalakkan di seluruh sekolah. Program tersebut bertujuan untuk mempertemukan keinginan anak dan harapan orang tua. ”Agar berjalan efektif kedua belah pihak harus hadir, ya anak dan orang tuanya,” katanya. Lebih lanjut, dalam sosialisasi tersebut antara anak dan ornag tua bicara dari hati ke hati. Apa keinginan anak harus didengarkan. Kemudian diselaraskan dengan harapan orang tua.

Menurut Dr Nafik, dalam pertemuan tersebut semua hal bisa diungkapkan secara langsung. Sebab di balik anak yang hebat terdapat orang tua yang terlibat. Artinya, orang tua mengerti apa keinginan dan potensi yang ada di dalam anaknya. Sehingga orang tua bisa mengarahkan langkah-langkah selanjutnya. Saat ini model parenting seperti itu sedang digalakkan di seluruh Indonesia. Sudah ada sejumlah roadshow yang berjalan. Anak-anak pun bisa mengungkapkan perasaannya. Kemudian orang tua juga memberikan dukungan yang luar biasa.

Ke depan Dr Nafik berharap program tersebut bisa dilakukan secara masif. Pihaknya meminta ada perhatian dari pemerintah baik eksekutif dan legislatif. Untuk penguatan karakter projek penguatan profil pelajar pancasila. Yakni, dengan gerakan tiga amalan pagi. Salat Dhuha, khotmil Alquran, dan bersedekah.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar