https://uni.sesc.com.br/rajaslot303/https://kinerja.umpo.ac.id/assets/product/https://singbar.singkawangkota.go.id/img/sgacor/
slot danaslot danarajaslot303selotgacorkupastigacor88pastigacor88slot gacorhttps://wisata.rembangkab.go.id/wp-includes/ads/https://digilib.unjani.ac.id/wp-content/system/https://newepaper.jawapos.co.id/css/https://infrastruktur.karanganyarkab.go.id/files/ads/
GURU TAMU DUDIKA PT. LANGGENG JAYA PLASTINDO GRESIK PENGUATAN KARAKTER DAN BUDAYA KERJA SMK NEGERI 1 KALITENGAH LAMONGAN – SMKN I KALITENGAH
Info Sekolah
Sabtu, 15 Jun 2024
  • CERDAS : Competent, Entrepreneurship, Religius, Discipline, Attitude, Success
  • CERDAS : Competent, Entrepreneurship, Religius, Discipline, Attitude, Success

GURU TAMU DUDIKA PT. LANGGENG JAYA PLASTINDO GRESIK PENGUATAN KARAKTER DAN BUDAYA KERJA SMK NEGERI 1 KALITENGAH LAMONGAN

Terbit : Selasa, 10 Januari 2023 - Kategori : Uncategorized

Jumat, 6 Januari 2023 di Horizon E-Library SMK Negeri 1 Kalitengah melaksanakan workshop Penguatan Karakter dan Budaya Kerja. Workshop diikuti oleh Kepala Kompetensi Keahlian, Wali Kelas, dan siswa di SMK Negeri 1 Kalitengah. Narasumber dalam workshop  adalah Imron Andre Yuliansah, S.Psi. HRD PT Langgeng Plastindo Gresik. 

          Kegiatan workshop dibuka oleh Kepala SMK Negeri 1 Kalitengah bapak Supa’at, S.Pd., M.M.Pd. yang menyampaikan bahwa sebagai upaya menyiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja SMK Negeri 1 Kalitengah  mengundang pihak mitra industri untuk memberikan masukan tentang bagaimana menguatkan karakter budaya kerja pada siswa agar nantinya siswa SMK Negeri 1 Kalitengah memiliki budaya kerja yang sesuai tuntutan DUDIKA serta memilki kemampuan beradaptasi terhadap situasi kerja di DUDIKA.

          Beliau juga mengatakan bahwa Pengembangan penguatan karakter dan budaya kerja bagi peserta didik di SMK Negeri 1 Kalitengah merupakan aspek penting dalam menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan berhasil dalam pekerjaannya. Peserta didik di SMK Negeri 1 Kalitengah harus dipersiapkan untuk menghadapi kondisi dan tantangan dari dunia usaha, dunia industri dan kerja (DUDIKA). Lingkungan tempat bekerja berbeda dengan lingkungan sekolah, sehingga di sekolah diperlukan adanya penguatan budaya kerja.

          Materi yang disampaikan oleh bapak Imron Andre Yuliansah, S.Psi kepada peserta workshop adalah bagaimana menerapkan budaya kerja di lingkungan kerja/ industri yang tetap berpegang pada nilai-nilai dalam pendidikan. Tetap berbudaya sesuai dengan kaidah kesantunan, dan tata krama. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengolah rasa, mengolah pikir, maupun mengolah raga agar menjadi  SDM ( Sumber Daya Manusia ) yang berkarakter dan tetap memiliki komitmen.

          Lanjut Imron, manajement atau pengelolaan usaha serta pemanfaatan peluang-peluang usaha untuk mengembangkan setiap usaha atau bisnis kususnya usaha-usaha sekolah. Hal tersebut bertujuan agar usaha yang ditanamkan sekolah dapat memberikan kontribusi kepada guru dan karyawan dan dapat membantu kemajuan sekolah.   

          Penguatan Karakter dan budaya Kerja ini bertujuan untuk mencapai tujuan suatu organisasi atau suatu perusahaan, dimana budaya kerja ini merupakan sebuah sikap prilaku atau kebiasaan yang nantinya dikembangkan dalam kehidupan baik dalam kehidupan di rumah, sekolah maupun dalam Dunia Usaha Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDIKA). Penguatan karakter dan Budaya Kerja yang harus dimiliki dalam setiap individu yaitu Membangun karakter Kerja Tim.

          Semoga dari kegiatan workshop penguatan budaya kerja  ini bisa berguna untuk selanjutnya diterapkan dalam setiap kegiatan di sekolah,  dalam rangka menyiapkan lulusan SMK Negeri 1 Kalitengah yang berkualitas dan siap memasuki dunia kerja serta industri.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Tinggalkan Komentar