https://icab.brown.gob.ar/dana/ https://m.jskl.edu.my/wp-includes/sdana/ https://eproc.jawapos.co.id/assets/sdana/ https://newepaper.jawapos.co.id/system/sgacor/ https://digilib.unjani.ac.id/wp-includes/class/sdana/ https://elok.utara.banjarmasinkota.go.id/cache/sdana/ https://sinar.febi.iainlangsa.ac.id/febisystem/plugins/selotgacorku/ https://convocacion.maristas.edu.mx/assets/vendor/sdana/ https://jheat.terengganu.gov.my/wp-includes/sgacor/ https://www.spactiva.es/system/sgacor/ https://nsm.covenantuniversity.edu.ng/wp-includes/sqris/ https://experiencia360sjl.ucv.edu.pe/webxr/dana/

SOSIALISASI APLIKASI JURNALE – SMKN I KALITENGAH
Info Sekolah
Kamis, 23 Mei 2024
  • CERDAS : Competent, Entrepreneurship, Religius, Discipline, Attitude, Success
  • CERDAS : Competent, Entrepreneurship, Religius, Discipline, Attitude, Success

SOSIALISASI APLIKASI JURNALE

Terbit : Senin, 16 Januari 2023 - Kategori : Uncategorized

Pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran sangat dibutuhkan, terutama di era digital seperti sekarang. Oleh karena itu, SMK Negeri 1 Kalitengah pada hari Jumat tanggal 6 Januari 2023 di Horizon E-Library oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum Bapak Mat Rukun, S.Pd., S.ST., M.M., mengadakan sosialisasi Jurnale kepada guru SMK Negeri Kalitengah. 

          Mat Rukun menerangkan, “kegiatan ini bertujuan untuk membekali para guru SMK Negeri 1 Kalitengah, terkait jurnal pembelajaran yang inovatif dan interaktif dengan memanfaatkan aplikasi. Sehingga jurnal pembelajaran di kelas nantinya tidak selalu menggunakan jurnal konvensional”. 

          Selanjutnya, sosialisasi penggunaan aplikasi jurnal pembelajaran diberikan kepada para guru. Aplikasi tersebut adalah Jurnale. Aplikasi ini dipilih, karena dapat diakses secara gratis serta memiliki tampilan fitur yang sederhana dan menarik. “Jadi bisa lebih mudah dipahami para guru serta dapat menarik minat guru SMK Negeri 1 Kalitengah,” tutur Rukun. 

          Aplikasi Jurnale ini memudahkan guru untuk mengisi jurnal pembelajaran. Aplikasi ini juga langsung dapat menampilkan presensi peserta selama pembelaran. Keunggulan lainnya, setiap guru bisa check lock dan mengidentifikasi kehadiran siswa. Di akhir pembelajaran guru dapat melihat tugas dan presensi siswa. 

          Rukun melanjutkan, tidak hanya berupa materi, sosialisasi yang dilakukan juga langsung dipraktikkan oleh para guru. Para guru langsung praktik penggunaan aplikasi Jurnale dalam melakukan pembelajaran. 

          Adapun pada praktik penggunaan aplikasi jurnal, para guru diberi penjelasan mengenai penggunaan aplikasi, serta penerapan setiap simulasi materi yang ada pada aplikasi itu. “Pada sesi ini kami berfokus bagaimana nanti guru bisa menyediakan sarana simulasi praktikum yang bervariatif selain praktik konvensional,” ungkap Rukun. 

          Di akhir presentasi, Rukun menyampaikan, sosialisasi ini mendapat tanggapan yang sangat baik dari para guru. Selain antusiasme selama sosialisasi, para guru juga merasakan dampak dari penerapan Jurnale ini. Salah satunya, efektivitas yang dirasakan dalam pembelajaran menggunakan aplikasi Jurnale. Selain itu, aplikasi Jurnale juga dirasa dapat menjadikan jurnal bervariatif dan meningkatkan kompetensi guru. 

Artikel ini memiliki

11 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/sgacor/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://skm.fatek.unpatti.ac.id/tmp/link-maxwin/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/